Cara Menulis dan Mengirim Tulisan di Penakita

  • byPenakita

  • August 3, 2018

Buat kamu yang sudah daftar di Penakita, saatnya mengirimkan tulisan. Ada banyak pekerjaan tersedia yang bisa diambil dan topik tulisan yang bisa diangkat.

Di Penakita, sebelum mengirim tulisan, terlebih dahulu kamu harus mengambil pekerjaan yang tersedia. Hal ini penting karena berkaitan dengan tema tulisan yang akan kamu tulis nantinya.

Berikut kami coba jelaskan dengan singkat cara mengirim tulisan di Penakita. Pastikan bahwa kamu sudah login dan verifikasi email ya.

Menulis di Penakita

  1. Cari Pekerjaan
    Sebelum menulis artikel dan mengirim tulisan tersebut di Penakita, kamu harus mengambil pekerjaan yang tersedia. Dari dashboard kamu bisa akses langsung dengan klik tombol “Cari Pekerjaan” atau melalui menu “Pekerjaan” yang ada di atas.
  2. Detail Pekerjaan
    Kamu akan masuk ke laman Daftar Pekerjaan Saat Ini. Pilihlah pekerjaan yang sesuai minat. Klik tombol “Selengkapnya” untuk deskripsi lebih jelas tentang pekerjaan tersebut.

  3. Ambil Pekerjaan
    Pada laman detil pekerjaan akan ada tombol “Daftar“. Klik tombol tersebut untuk mengambil pekerjaan.


    Kamu bisa mengambil pekerjaan sebanyak-banyaknya selama masa pekerjaan tersebut belum berakhir. Semakin banyak pekerjaan yang diambil, semakin banyak kewajiban kamu menulis dan mendapatkan insentif yang lebih besar.

  4. Tugas
    Semua pekerjaan yang kamu daftarkan atau ambil akan muncul pada laman Tugas. Bisa diakses melalui menu yang ada di atas. Kamu bisa langsung menulis artikel di Penakita dengan mengelik tombol “Kirim Konten”.
  5. Kirim Tulisan
    Kamu bisa juga menulis artikel secara terpisah lalu menyalin tulisan tersebut ke Penakita di laman ini. Pilihlah judul yang menarik dan sesuai dengan tema tulisan dan isi artikel.
    mengirim tulisan
  6. Tambahkan Gambar Pendukung
    Pada bagian bawah form penulisan ada pilihan untuk menambahkan gambar pendukung sebagai gambar utama artikel.

  7. Tagging
    Kamu bisa juga menambahkan tagging untuk menandai turunan atau keterkaitan topik yang ada pada artikel.

  8. Jika sudah selesai dan dirasa tulisan yang kamu buat sudah OK, klik tombol Kirim untuk menutup proses pengiriman tulisan.

Itulah sedikit penjelasan singkat tentang cara menulis dan mengirim tulisan di Penakita. Jika ada yang kurang jelas, bisa coba hubungi tim Penakita melalui laman kontak.

RELATED